Selamat Datang di Horeblogging.blogspot.com Surganya Para Blogger Mania, dan Tempat Sharing Seputar Blogging...

Thursday, August 21, 2014

Cara Edit HTML dan Expand Widget Templates Terbaru 2014


kali ini saya akan mengulas topik tentang gimana sih caranya untuk expand widget template?
karena banyaknya pertanyaan gimana caranya pada bingung. dikarenakan postingan-potingan saya merupakan tips atau trik yang diterapkan pada saat saya mencoba atau mengutak atiknya dlu sekitar tahun 2012 seperti pada gambar diatas.
namun karena bentuk atau format template dari blogger yang berbeda saat jaman saya dlu. cara yang saya posting di artikel saya yang lain agak membingungkan


langsung saja. apasih perbedaannya antara blogger lama dan yang baru?
banyak sekali jawabannya. namun yang kita bahas adalah mengenai expand widget template atau edit htmlnya. karena di tahun 2012 saat edit html disana ada kotak checklist untuk memperpanjang atau mengeluarkan semua coding yang ada didalam suatu bahasan seperti header, skin dll
sehingga jika di expand akan keluar koding didalam bahasan tersebut.

nah disini saya akan membahas gimana cara expand widget template terbaru 2014?
berikut ulasannya

1.masuk ke edit html pada menu template
2.nah inilah tampilan edit html terbaru 2014. klik gambar segitiga kecil hitam untuk expand widget template. ada yang aneh? ya emang ada, karena kita lakukan expand widget secara manual. karena google sekarang tidak memberikan fasilitas atau fitur untuk expand widget tempate secara otomatis.

 

namun jangan kawatir karena ada cara lain yang lebih cepat untuk edit html. yaitu dengan menekan ctrl+f di kotak edit htmlnya. sepeti pada gambar dibawah sehingga lebih cepat untuk menuju ke suatu kode tertentu

ARTIKEL TERKAIT:

No comments:

Post a Comment

Artikel Lain